Jejak Ramah Bumi ( Aku kamu kita untuk bumi )

Selasa, 19 April 2011

A Bilions act for Earth @Ancol 2011


Tepatnya Minggu 17 April 2011 di Ancol, Hari Bumi di rayakan kembali bersama Ancol,Kehati,Rmi,Trashi,Trangi,Binus,Jerami Bogor dan Teens Go Green Jakarta.

Kegiatan ini sangat mengesankan karena para peserta kali ini menggunakan sepeda dari rumahnya masing-masing,tak hanya para orang tua saja yang mengikuti kegiatan ini tapi semua kalangan muda,remaja bahkan Bapak Gubernur Fauji Bowo pun mengikuti kegiatan ini dan membuat perjanjian untuk lingkungan kita ini , adapun kegiatan yang menarik lainnya adalah membibitkan ikan-ikan kecil sepanjang danauAncol untuk pelestarian lingkungan di Ancolnya sendiri.



Nah,kali ini kami JERAMI Bogor berkesempatan untuk membuka stand edukasi dan mengenalkan hasil daur ulang karya JERAMI Bogor yang akan di publikasikan dan mengajarkan bagaimana membuat dari hasil sampah atau barang yang sudah tidak bisa dipakai kembali. Adapun pembelajaran seperti membuat gantungan kunci dari tutup botol dan plastik mie,

mungkin barang seperti itu sudah tidak bisa digunakan kembali, tapi dengan tangan kreatif Anggota JERAMI kami mampu dan bisa untuk melakukan perubahan walau hal kecil seperti daur ulang. Stand kami sangat banyak dikunjungi oleh semua peserta,media dan pemerintahan Jakarta. Tak hanya kalangan muda saja tapi Bapak Walikota Jakarta Selatan pun mengikuti bagaimana membuat karya dari barang bekas. ( Bapak Ini adalah Walikota Jakarta Selatan yang sedang membuat perjanjian untuk lingkungan kita ini )
( dan Ini adalah Generasi Bangsa yang akan menjadi penerus selanjutnya , sama dengan Bapak yang diatas sedang membuat perjanjian untuk Lingkungan kita ini )

Kegiatan kali ini sangat lancar dan bermakna bagi kita semua yang mengikuti kegiatan Hari Bumi di Ancol.
Dengan berkegiatan seperti ini, Mari kita lakukan hal sekecil apapun untuk perubahan dan melestarikan lingkungan kita ini.

Ayo lakukan bersama demi melestarikan Bumi tercinta ini untuk generasi selanjutnya.

salam lestari ^.^